z Ada apa di Buleleng ? ~ Adi Ngurah

Senin, 06 Juni 2011

Ada apa di Buleleng ?



Buleleng, tidak lama lagi akan hadir beberapa mega proyek seperti pembangunan Bandar Udara Intenasional yang diikuti dengan pembangunan sarana penunjang lainnya seperti pembangunan hotel, restauran, jalan tol lintas utara-selatan, dll. Sejak pembangunan hingga pengoperasiannya akan dibutuhkan tidak kurang dari 10.000 tenaga kerja dari berbagai kualifikasi. Dengan kebutuhan sebesar itu, bila dilihat kondisi hari ini, maka dapat dipastikan SDM diseluruh Buleleng tidak akan mendapatkan porsi yang besar sebagai pelaku. Tanpa persiapan yang matang dan design SDM yang baik, maka kita sebagai masyarakat Buleleng akan termarjinalkan atau terpinggirkan.
Maukah kita dalam posisi demikian? Maukah kita akan menjadi penonton pembangunan Buleleng? Maukah kita akan menjadi korban pembangunan tersebut
Buleleng Jengah!!! Mengajak anda untuk menjawab TIDAK atas seluruh pertanyaan tersebut.
Buleleng Jengah!!! Mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bangkit dan menjadi pemain dalam pembangunan Buleleng.
Buleleng jengah!!! Mengajak masyarakat Buleleng bukan hanya mengejar menjadi tenaga kerja saja, namun menjadi penyedia keperluan atau suplier dari puluhan ribu tenaga kerja yang akan hadir dan bekerja menyelesaikan berbagai proyek tersebut.
Buleleng Jengah!!! Mengajak ParaMuda untuk menjadi Wirausaha agar bisa hidup lebih baik dan makmur.
Buleleng jengah!!! Mengajak kita jangan sampai kita seperti “Kebo mebalih ombak?”

Latar Belakang
Menjawab tantangan tersebut, sebagai Putera Buleleng yang berjanji untuk pulang kembali ke Buleleng dan memiliki keahlian dalam perencanaan dan pengembangan SDM nasional maupun internasional serta pengusaha yang sudah sukses, Komang Priambada, menggagas sebuah acara bertajuk “Bali Karir Summit 2011” dihadiri 3 kabupaten yaitu Jembrana, Buleleng dan Karangasem, di Undiksha Singaraja pada tanggal 19-20 April 2011, yang bertujuan untuk membantu sebanyak mungkin SDM asli Buleleng yang berkualitas untuk bisa bekerja diberbagai perusahaan yang membutuhkan. Disamping itu, acara ini juga menghadirkan berbagai pengusaha yang sudah sukses secara nasional dan juga pembicara internasional dalam berbagai bidan­­­g terutama Agri Bisnis sebagai cikal bakal pengembangan Buleleng masa mendatang. Hadir pula begawan Agri Bisnis, Bob Sadino yang berbagi keahlian untuk bisa membantu mewujudkan Agri Bisnis di Buleleng. Dalam Bali Karir Summit 2011 ini juga terjadi berbagai kesepakatan dengan pengusaha dan yang paling spektakuler adalah Pemenuhan daging babi Landrace sebanyak 50 Ton setiap bulan yang diminta perusahaan di Denpasar untuk dipenuhi dari Buleleng.
Sukses Bali Karir Summit, diikuti dengan Buleleng Karir Program (BKP) dengan tujuan mencari dan memetakan tenaga kerja ke desa-desa, memetakan potensi desa dan  mensosialisasikan informasi dan program-programnya ke seluruh desa di wilayah Buleleng, sehingga tingkatan masyarakat terkecil dapat ikut mensukseskan program BKP ini. Dalam BKP ini, kita membuat sebuah gerakan yang disebut Gerakan Buleleng Jengah!!! Sebuah GERAKAN KEBANGKITAN MASYARAKAT BULELENG, MENATAP MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK.
Visi Buleleng Jengah!!! adalah membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan masyarakan Buleleng yang sejahtera.
Misi Buleleng Jengah adalah memetakan Sumber Daya Manusia, potensi Sumber Daya Alam dan meningkatkan keterampilan dan kewirausahaan pada seluruh 142 Desa di Buleleng.


Powered posting By : http://sites.google.com/site/bulelengjengah

0 komentar:

Poskan Komentar